Pesan Terakhir Pilot Sebelum Pesawat Jatuh: Aku Cinta Orang Tuaku

Pesan Terakhir Pilot Sebelum Pesawat Jatuh: Aku Cinta Orang Tuaku
Pesan Terakhir Pilot Sebelum Pesawat Jatuh: Aku Cinta Orang Tuaku

Sebelum pesawatnya hancur, seorang pilot menyelipkan pesan di tengah laporannya kepada Kontrol Lalu Lintas Udara. Pesannya adalah bahwa dia menyayangi kedua orang tuanya.
Pada hari Selasa, sebuah pesawat mengalami kecelakaan, di mana pesawat jatuh di kawasan hutan. Piper PA-28 bermesin tunggal jatuh di dekat Micanopy, Florida sekitar jam 2 siang.

Pilot merupakan satu-satunya penumpang yang berada di pesawat, ia melaporkan kerusakan kontrol penerbangan sesaat sebelum pesawat jatuh di kawasan hutan.

Dilansir dari PEOPLE, Jumat (17/11/2023) sebelum pesawat kehilangan semua komunikasi, pilot meminta pengawas lalu lintas udara untuk memberi tahu orang tuanya bahwa dia mencintai mereka. Hal ini terungkap dalam rekaman radio lalu lintas.

Adapun penyebab kecelakaan, menurut rilis berita dari Kantor Sheriff Kabupaten Alachua dikarenakan jarak pandang yang buruk di tengah mendung dan hujan. Pesawat itu naik setinggi 6.800 kaki dan melakukan beberapa tikungan tajam sebelum jatuh dengan kecepatan sekitar 300 mph.

Beberapa warga Micanopy melaporkan mendengar pesawat kehilangan ketinggian dan kemudian terdengar ledakan keras. Kantor sheriff mengatakan bahwa pada saat yang sama, CCC mulai menerima panggilan dari menara pengawas lalu lintas udara Jacksonville dan Gainesville tentang ‘kehilangan kontak radar dengan pesawat di layar radar di atas Paynes Prairie State Park’.

Ramon Senorans, manajer lapangan terbang di Vandara Kissimmee mengatakan pesawat lepas landas pada pukul 12:45 waktu setempat. Saat itu, pergerakan di bandara di bawah ‘aturan penerbangan visual’ yang mengharuskan pilot untuk terbang tidak lebih tinggi dari 1.000 kaki di atas permukaan tanah sambil menghindari awan.

Dalam laporan disebutkan, penerbangan dimulai sekitar tiga menit setelah pilot diberitahu untuk “siaga satu atau dua menit” sementara cuaca cerah di momen itu. Selama penerbangan, pilot dilaporkan memberi tahu pengontrol lalu lintas udara bahwa dia kehilangan ketinggian dan khawatir dia tidak dapat mempertahankan ketinggiannya.

Kecelakaan ini pun sedang dalam penyelidikan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *