Mahfud Bicara Komposisi Menteri Jika Ganjar Terpilih Jadi Presiden

Mahfud Bicara Komposisi Menteri Jika Ganjar Terpilih Jadi Presiden
Mahfud Bicara Komposisi Menteri Jika Ganjar Terpilih Jadi Presiden

Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD menghadiri acara musyawarah kerja nasional (Mukernas) Majelis Ulama Indonesia (MUI). Salah satu peserta Mukernas bertanya jika terpilih apakah Mahfud bisa memilih menteri tidak dari parpol.

Menjawab hal tersebut, Mahfud tegas menyebut tidak bisa. Parpol, kata Mahfud adalah tempat pengkaderan yang memungkinkan untuk menjadi menteri.

“Bisakah tidak merekrut orang partai untuk menjadi menteri, enggak bisa, saya katakan tidak bisa,” kata Mahfud di acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Jumat (1/12).

“Masuk partai politik justru mengincar itu (menteri) dan itu boleh, itu boleh, kenapa tidak?” imbuhnya.

Kendati begitu, Mahfud mengungkapkan sepakat dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, bahwa tidak ada jatah menteri.

“Pembicaraan saya dengan Bu Mega waktu itu, itu yang menjadi menteri itu harus diseleksi sehingga kita membentuk zaken kabinet, itu arahan Bu Mega di pimpinan,” ujar Mahfud.

“Partai politik itu justru menurut konstitusi untuk kaderisasi, tidak boleh dilarang, tapi tidak harus masuk juga karena ada orang yang dari birokrasi,” tutup Mahfud.

#beritaterkini#beritaviral#judionline#judislot#promojudi#slotgacor

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *