Ramai Mayor Teddy Duduk di Barisan Pendukung Prabowo saat Debat, Ini Kata TNI

Ramai Mayor Teddy Duduk di Barisan Pendukung Prabowo saat Debat, Ini Kata TNI
Ramai Mayor Teddy Duduk di Barisan Pendukung Prabowo saat Debat, Ini Kata TNI

Mayor Teddy Indra Wijaya terekam kamera berada di barisan pendukung Prabowo-Gibran saat debat pertama capres di kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa (12/12). Teddy merupakan TNI aktif.

Saat debat berlangsung dia duduk di belakang paslon. Tepatnya di barisan pertama di belakang Gibran, tidak jauh dari Prabowo.

Saat itu, Teddy juga mengenakan baju biru yang sama dengan para pendukung Prabowo-Gibran. Hal ini kemudian jadi sorotan publik.

Lalu mengapa TNI aktif seperti Teddy berada di acara debat Pilpres 2024?

Terkait ini, Kapuspen TNI Laksda Julius Widjojono mengatakan Teddy berada di sana bukan dalam rangka mendukung paslon tertentu. Dia sedang menjalankan tugas sebagai ajudan Menhan Prabowo Subianto.

“Dia hanya ajudan yang mengikuti kegiatan Menhan. Tidak mewakili institusi TNI atau kepentingan pribadi,” kata Julius saat dikonfirmasi, Minggu (17/12).

Prabowo Subianto maju sebagai capres tanpa mundur dari jabatannya sebagai Menhan. Ketua Umum Partai Gerindra itu memilih untuk cuti setiap melakukan kegiatan politik atau berkampanye. Tapi tidak diketahui apakah saat debat Prabowo mengajukan cuti atau tidak.

Soal pakaian Teddy yang sama dengan pendukung Prabowo-Gibran, Julius punya jawaban sendiri.

Kalau misalkan dia pakai seragam TNI apa yang terjadi?” ujar Julius.

Julius memastikan Teddy hadir di KPU malam itu bukan untuk berpolitik.

“Seperti saya tulis di atas, kehadirannya tidak mewakili institusi TNI atau pribadi yang ikut berpolitik, yang bersangkutan hanya memposisikan dirinya sebagai ajudan, tidak lebih,” pungkasnya.


#beritaterkini
#beritaviral#judionline#judislot#promojudi#slotgacor

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *