7 Fakta Kasus Dugaan Pengeroyokan Oknum Anggota TNI Terhadap Relawan Ganjar-Mahfud di Boyolali

7 Fakta Kasus Dugaan Pengeroyokan Oknum Anggota TNI Terhadap Relawan Ganjar-Mahfud di Boyolali

Belum lama ini viral di sosial media sebuah rekaman CCTV memperlihatkan seorang pengemudi sepeda motor menjadi korban penganiayaan yang diduga oleh sejumlah anggota TNI.

Berdasarkan unggahan akun X atau Twitter @Paltiwest memperlihatkan sejumlah orang berlarian keluar dari markas TNI dengan mengenakan pakaian bebas. Mereka tengah menunggu sesuatu.

Tidak lama berselang, sebuah motor biru yang dikendarai pria kaos hitam melintas. Pengemudi sepeda motor itu kemudian menjadi bahan amukan anggota TNI yang telah menunggunya. Pria tersebut pun tidak dapat berkutik ketika sudah dikepung dan menjadi bulan-bulanan.

Sementara dalam video lainnya, memperlihatkan pria berkaos putih yang merupakan relawan capres cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud, terbaring di rumah sakit dengan wajah lebam bersama rekan lainnya.

“Relawan dicegat lalu di bawa masuk pos penjagaan,” tulis akun tersebut yang dikutip merdeka.com, Sabtu 30 Desember 2023.

Menurut Deputi Bidang Hukum TPN Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis, ada empat korban kasus dugaan penganiayaan dalam peristiwa itu. Mereka merupakan pendukung paslon capres-cawapres nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

“Yang luka-luka itu empat di boyolali. Mereka adalah relawan pendukung Ganjar-Mahfud yang diduga mengalami kekerasan dan brutalitas dari pendukung paslon yang lain. Dan empat yang luka-luka konon katanya mendapat luka-luka akibat penganiayaan yang dilakukan oleh oknum-oknum TNI yang dilakukan di Pos TNI setempat,” tutur Todung di Djakarta Theater, Jakarta Pusat.

“Dan kalau itu benar, dan kalau itu benar, kami ingin minta kepada Panglima TNI untuk mengambil tindakan yang tegas dan mempertanggungjawabkan secara hukum mereka yang melakukan kekerasan,” sambung dia.

Buntut kejadian tersebut, Denpom IV/4 Surakarta menahan 15 oknum prajurit TNI yang diduga melakukan pengeroyokan. Penahanan dilakukan guna mendalami keterlibatan mereka dalam kasus tersebut.

Dan sebanyak enam oknum anggota TNI pelaku penganiayaan terhadap dua relawan Ganjar-Mahfud di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, telah ditetapkan sebagai tersangka.

Berikut sederet fakta terkait kasus dugaan pengeroyokan oknum anggota TNI terhadap relawan Ganjar-Mahfud Md di Boyolali, Jawa Tengah

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *