7 Fakta hingga Respons Sejumlah Pihak Terkait Anies Baswedan Dapat Ancaman Penembakan di Medsos

7 Fakta hingga Respons Sejumlah Pihak Terkait Anies Baswedan Dapat Ancaman Penembakan di Medsos
7 Fakta hingga Respons Sejumlah Pihak Terkait Anies Baswedan Dapat Ancaman Penembakan di Medsos

Belum lama ini, Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan mendapat ancaman penembakan saat melakukan siaran langsung atau live di aplikasi media sosial (medsos) TikTok @aniesbaswedan.

Ancaman ke Anies Baswedan tersebut datang dari salah satu warganet dengan nama akun @rifanariansyah. Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu diancam hendak ditembak di kepala. Ancaman itu disampaikan @rifanariansyah melalui kolom komentar

“Izin bapak, nembak kepala Anies hukumannya berapa lama ya?,” demikian bunyi komentar tersebut, dikutip Jumat 12 Januari 2024.

Anies pun menanggapi ancaman penembakan yang viral tersebut. Dia berharap ancaman penembakan itu tidak benar-benar terjadi.

“Ya mudah-mudahan tidak kejadian,” kata Anies kepada wartawan di sela-sela kampanye di Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis 11 Januari 2024.

Tim Hukum Timnas AMIN masih menunggu koordinasi untuk mengambil langkah-langkah hukum lanjutan terkait dengan ancaman penembakan yang diterima Anies Baswedan.

“Kami akan proses hukum. Tentu saja setelah nanti dapat arahan dari pimpinan tim hukum untuk hal tersebut,” kata anggota tim hukum Timnas AMIN, Aziz Yanuar saat dikonfirmasi.

Aparat kepolisian pun menyelidiki dugaan pengancaman yang diterima Anies Baswedan. Terduga pelakunya teridentifikasi menggunakan akun @rifanariansyah.

Kabid Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yusuf Sutejo memastikan akan mengusut kasus dugaan pengancaman tersebut.

“Kita masih dalami,” kata Yusuf dalam keterangannya.

Berikut sederet fakta dan respons sejumlah pihak usai capres nomor urut 1 Anies Baswedan mendapat ancaman penembakan saat melakukan siaran langsung atau live di aplikasi sosial media TikTok @aniesbaswedan dihimpun

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *