Janji Mahfud MD Jika Jadi Wapres: Makin Tegas dan Jaga Idealisme!

Janji Mahfud MD Jika Jadi Wapres: Makin Tegas dan Jaga Idealisme!
Janji Mahfud MD Jika Jadi Wapres: Makin Tegas dan Jaga Idealisme!

Semakin tinggi jabatan seseorang dalam ranah politik, terkadang akan semakin melupakan idealisme yang dimilikinya pada masa muda. Semangat idealisme yang menggelora pada masa muda pun seolah-olah sirna dengan hiruk-pikuk politik dan gebyar demokrasi yang penuh akan pragmatisme.

Namun, hal itu tidak berlaku bagi seorang yang bernama Mahfud MD. Ya, seturut dengan perjalanan politiknya selama 20 tahun lebih, Mahfud MD dikenal sebagai sosok yang konsisten menjaga idealisme dan kejujuran di setiap sektor politik Indonesia, baik di legislatif, yudikatif, dan eksekutif.

“Saya tidak akan membuang reputasi saya selama 24 tahun ke belakang lalu akan mengubah diri lima tahun ke depan,” tegasnya dalam acara Tabrak, Prof! di Seulawah Kupi MMTC Pancing, Medan, Sumatra Utara, Minggu (14/1/2024).

“Justru saya akan semakin tegas dan membuat jaringan-jaringan agar ketegasan itu menular ke birokrasi di mana saya memimpin, itu saja,” jelas Mahfud MD.

Mahfud MD juga mengungkapkan bahwa 21 program prioritas yang diproyeksikan jika dirinya dan Ganjar Pranowo terpilih menjadi presiden dan wakil presiden akan selesai dalam kurun waktu lima tahun.

“Kalau nyebut tiga dari 21 prioritas itu gampang, misalnya gratiskan internet, satu keluarga miskin satu sarjana, sikat KKN, kemudian satu desa satu akses untuk disabilitas, itu ada 21,” ungkapnya.

“Apakah itu semua bisa diselesaikan dalam lima tahun? Semua prioritas sudah dihitung dan bisa diselesaikan selama lima tahun,” jelas Mahfud MD.

Semua hal terkait idealisme dan program prioritas yang selesai dalam waktu lima tahun itu ia utarakan saat ditanya oleh seorang perwakilan generasi muda, yakni Maria Simbolon. Atas pertanyaan itu, Maria pun mendapatkan jaket bomber yang dikenakan Mahfud MD selama berlangsungnya acara Tabrak, Prof!.

“Saudara akan memilih wakil rakyat dan Capres-Cawapres. Gunakan hak pilih saudara dengan hati nurani. Sehingga terpilih pemimpin yang layak,” ujar Mahfud MD.

“Generasi muda, jangan mudah terintimidasi dan terprovokasi. Berani nyatakan sikap, memilih untuk Indonesia,” tegasnya

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *