Viral Caleg Jual Ginjal untuk Kampanye, Bagaimana Pandangannya dalam Islam?

Viral Caleg Jual Ginjal untuk Kampanye, Bagaimana Pandangannya dalam Islam?
Viral Caleg Jual Ginjal untuk Kampanye, Bagaimana Pandangannya dalam Islam?

Baru-baru ini viral ada seorang caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) Bondowoso Erfin Dewi Sudanto, yang nekat jual ginjal miliknya untuk biaya kampanye pada Pemilu 2024. Demi memenangkan dirinya menjadi anggota DPRD.

Ginjal adalah organ vital yang memiliki peran penting dalam menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit, mengeluarkan limbah dari darah, serta memainkan peran kunci dalam pengaturan tekanan darah.

Mengutip Liputan6.com, Erfin diketahui maju sebagai calon legeslatif DPRD Bondowoso dari dapil I yang meliputi Kecamatan Kota Bondowoso, Tenggarang dan Kecamatan Wonosari. Dalam pencaleganya Erfin diketahui mendapat nomor urut 9.

Langkah untuk menjual ginjal dilakukan dengan cara door to door atau menawarkan kepada warga yang ditemui caleg PAN ini. Aplikasi sejumlah pesan singkat juga dipakai untuk menjajakan ginjalnya tersebut.

“Ini terpaksa saya lakukan karena saya melihat kondisi demokrasi di Indonesia saat ini memprihatinkan. Memang sampai saat ini belum ada peminat,” ujar Erfin, Rabu (17/1/2024).

Kata Erfin, pihaknya sudah mencari tahu biaya yang dibutuhkan agar bisa mengamankan suaranya menuju kursi DPRD Bondowoso. refrensi biaya itu, dia peroleh dari anggota dewan yang sudah duduk di kursi DPRD Bondowoso pada Pemilu 2019 lalu.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *