Megawati Kampanye Akbar di Bandung: Saya ke Sini, Ingat Bapak Saya

Megawati Kampanye Akbar di Bandung: Saya ke Sini, Ingat Bapak Saya
Megawati Kampanye Akbar di Bandung: Saya ke Sini, Ingat Bapak Saya

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengungkapkan alasan memilih kampanye akbar perdana pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/1/2024).

Megawati mengaku ini mengingatkan sosok mendiang ayahnya Soekarno, Presiden RI pertama.

Megawati lantas menyinggung soal bagi-bagi sembako menjelang Pemilu 2024. Dia mengingatkan masyarakat untuk cerdas terkait pembagian sembako ini.

“Bayangkan ada yang kasih sembako. Boleh, tapi mikir yang pintar. Memangnya bisa terus-terusan kasih sembako, nah mikir yang pinter. Terus duitnya dari mana? Hayo mikir,” ujarnya.

Untuk itu, dia mengajak masyarakat memilih capres-cawapres dengan cermat. Harus benar-benar memperhatikan rekam jejak ketiga kandidat tersebut.

“Gini loh, calon pemimpin ada tiga, jangan kesengsem. Tapi lihat pengalaman politiknya, jadi dibandingkan,” ucapnya.

Sementara itu, Capres Ganjar Pranowo mengatakan alasan Jawa barat khusus Bandung dipilih sebagai lokasi perdana kampanye terbuka. Karena semangat masyarakat Jawa Barat dinilai sangat luar biasa.

“Karena zonasi. Hari ini ada dua yang hampir bersamaan maka kami pilih Bandung dulu setelah ini ke Sidoarjo, Jawa Timur,” kata Ganjar.

Hal itu terbukti saat kampanye terbuka, massa pendukung dan simpatisan yang hadir tetap tak beranjak meninggalkan lapangan meski diguyur hujan.

“Sambutannya luar biasa dari hujan, kering, hujan lagi, kering lagi mereka tidak beranjak. Ini menjadi bagian semangat kita yang mudah-mudahan memberi energi untuk pasangan Ganjar-Mahfud,” kata Ganjar.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *