APK Baliho dan Bendera Bertebaran di Jalan, Polisi Imbau Pengendara Hati-Hati

APK Baliho dan Bendera Bertebaran di Jalan, Polisi Imbau Pengendara Hati-Hati
APK Baliho dan Bendera Bertebaran di Jalan, Polisi Imbau Pengendara Hati-Hati

Kehadiran alat peraga kampanye (APK) pemilu seperti baliho dan bendera bertebaran di sejumlah ruas jalan turut membuat masalah. Sebab, sudah beberapa kali kecelakaan dialami para pengendara akibat pemasangan APK tersebut.

Atas fenomena tersebut, Polda Metro Jaya pun mengimbau kepada para pengendara untuk tetap berhati-hati dan tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada.

“Kami mengimbau masyarakat pengguna jalan agar berhati-hati berkendara. Jalan adalah fasilitas umum yang digunakan oleh berbagai pihak. Mari sama-sama patuhi rambu-rambu yang ada,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Selasa (23/1/2024).

Ade Ary pun meminta kepada semua pihak tetap mematuhi aturan dengan saling menghormati, demi menjaga keselamatan berlalu lintas.

“Kita saling menghormati agar terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas,” ucap dia.

Di sisi lain, Ade Ary mengimbau agar masyarakat melapor jika menemukan hal-hal yang membuat gangguan keamanan dan ketertiban, termasuk apabila ada APK yang tidak terpasang dengan baik.

“Nomor telepon gratis, 110 yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menghubungi pihak kepolisian apabila menemukan gangguan keamanan ketertiban ataupun menjadi korban kejahatan silahkan menggunakan fasilitas tersebut,” kata Ade Ary.

Sekedar informasi, fenomena pemasangan APK belakangan ini menjadi sorotan karena merusak keindahan hingga menyebabkan sejumlah kasus kecelakaan lalu lintas.

Pertama, seorang pengendara motor di Kembangan, Jakarta Barat terluka setelah tertimpa salah satu baliho partai yang terpasang di sepanjang bahu jalan, Selasa 26 Desember 2023.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *