Mundur dari Menko Polhukam, Mahfud: Ini Menyangkut Politik

Mundur dari Menko Polhukam, Mahfud: Ini Menyangkut Politik
Mundur dari Menko Polhukam, Mahfud: Ini Menyangkut Politik

Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud Md, memastikan akan mundur dari jabatan sebagai Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam).

Namun keinginan itu tidak langsung terlaksana, sebab menunggu momentum dan menjadi strategi politiknya.

“Menunggu momentum, menunggu transisi, karena ini menyangkut politik. Strategi politik dari partai pengusung melalui DPR. Dan ini harus disiplin begitu, tidak bisa pergi begitu saja karena tidak bisa menghindari aturan organisasi,” kata¬†Mahfud Md¬†seperti dikutip dari siaran daring di Youtube Channel Tabrak Prof, Selasa (23/1/2024).

Mahfud menyatakan sudah memberikan contoh yang baik sebagai kandidat di pilpres 2024 untuk tidak memanfaatkan jabatan selama berkampanye.

Dia bercerita selama tiga bulan sudah disiplin memberi contoh. Sayangnya, hal dilakukan tidak diikuti oleh kandidat lain yang juga ikut berkontestasi di pilpres 2024.

“Saya kira percontohan saya sudah cukup, tinggal menunggu momentum (mundur jadi Menko Polhukam). Sebab ada tugas negara yang harus saya jaga. Jangan sampai kacau apa yang sudah jadi harus saya jaga dalam rangka transisi,” jelas Mahfud.

Capres yang diusung PDIP itu memastikan tetap menghormati Presiden Jokowi yang sudah mengangkatnya dan mengamanahkan jabatan terkait selama 4,5 tahun. Dia yakin, penunjukan tersebut dilakukan dengan penuh ketulusan hati untuk rakyat.

“Dan berdasarkan ketulusan itu pula saya akan meneruskan tugas bersama Ganjar, di mana saya tidak terikat dan agar yang lain tahu kalau menjadi pejabat jangan menggunakan jabatannya. Itu dosa politik!” dia menandasi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *